Saat dikebumikan sempat mendapat penolakan warga

Gunungsitoli-Intipnews.com:Penderita Corona Virus Desiase [Covid19] warga Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sm meninggal dunia di rumah sakit umum [RSU] Gunungsitoli, Jumat 28 Agustus 2020 sekira pukul 03.30 WIB.

“Benar satu pasien terpapar Covid 19 berinisial Sm telah meninggal dunia tadi pagi dinihari,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, Jumat.

Menurut Onahia, pasien Covid19 akan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid 19 dan saat ini sedang berlangsung. “Saat ini sedang berlangsung persiapan dan rencananya jenazah Sm akan dikebumikan di lokasi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Gunungsitoli di Kecamatan Gunungsitoli Alo,oa,” terangnya.

Ada Penolakan Warga Gunungsitoli Alo,oa. Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Kasieli Zaga pada hari yang sama membenarkan warga sepanjang jalan menuju Kecamatan Alo,oa menolak pasien Covid19 dimakamkan di Gunungsitoli Alo,oa.

Jenazah pasien Covid19 akhirnya dimakamkan di tanah milik Pemko Gunungsitoli yang terletak di belakang kantor Camat Gununhsitoli Utara. “Memang tadi ada penolakan warga, makanya kita makamkan di tanah pemerintah di belakang kantor Camat Gunungsitoli Utara,” tuturnya.

Diketahui, Sm terkonfirmasi terpapar Covid 19 ketika berobat ke salah satu rumah sakit di Gunungsitoli karena mengeluh sakit. Sm kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Gunungsitoli untuk uni Swab Tcm dan positif Covid 19 dan dirawat di RSU Gunungsitoli karena mengalami gejala sedang menuju berat.

Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini