Pengeroyokan di Lokasi PSU Babak 2, Polres Buru Otak Pelaku

133
Pengeroyokan di Lokasi PSU
Pengeroyokan di lokasi PSU Babak 2, Polres buru otak pelaku . Foto, Wahyu saat dirawat

LabuhanbatuIntipnews.com:Soal pengeroyokan di lokasi PSU babak 2, Polres Labuhanbatu memburu otak pelaku. Hal itu ditegaskan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Penegasan tersebut melalui akun Facebook [FB] Humas Polres Labuhanbatu yang diunggah Rabu [9/6/2021] sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam unggahan di FB itu, dituliskan secara tegas, “Polres Labuhanbatu terus memburu dan mencari ‘Otak Pelaku/Dalang’ pelemparan dan panganiayaan yang terjadi di Simpang Mangga Rantaurapat, beberapa hari lalu”.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Wahyu Kurniawan [24] warga jalan AMD, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, dikeroyok dan dianiaya saat di lokasi TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang [PSU] babak 2 Pilkada Labuhanbatu.

Kemudian dinformasikan melalui tulisan di FB tersebut, pelaku kerusuhan sudah ditangkap dan diproses. “Pelakunya sudah tertangkap dan diproses, namun kita masih terus mencari atau memburu otak pelaku/dalangnya”.

Pada bagian lain, mengomentari unggahan soal peristiwa pelemparan dan penganiayaan itu dengan nama akun “Incek Ranto” di share di group facebook Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu dengan akun facebooknya Deni Kurniawan mengatakan, 4 tersangka telah ditangkap berikut barang bukti sudah diserahkan ke Dit Krimum Polda Sumatera Utara [Poldasu].

“Saya Kapolres Labuhanbatu. Dalam kasus ini untuk para tersangka dan barang bukti sudah kita serahkan untuk diproses oleh Dit krimum Polda Sumut,” tegas Kapolres di kolom komentar.

Pengeroyokan di Lokasi PSU Babak 2 itu, sikap tegas Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya, menuai apresiasi dari para netizen di Labuhanbatu. “Mantap Komandan. Bravo Kapolres Labuhanbatu. Mantap, Masyarakat butuh keamanan pak Kapolres,” ujar netizen lainnya mengapresiasi.

Sebelumnya sebagaimana di-publish Intipnews.com, Senin [7/6/21] pukul 00.05 WIB dinihari, ES [50] bersama beberapa rekannya melempar rumah, lalu mengeroyok dan menganiaya Wahyu Kurniawan, warga jalan AMD Purwodadi, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

Tempat kejadian perkara dalam lokasi TPS 09 yang melaksanakan PSU Pilkada Labuhanbatu. Korban pun melaporkan penganiayaan tersebut ke Mapolres Labuhanbatu. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka di wajah dan tangan. Selanjutnya mendapatkan perawatan medis.

  • Itp-Tim