Pengolahan Minyak Mentah Tanjungpura Digrebek Polres Langkat

0
80
Salah satu pengolahan minyak mentah ilegal di Tanjungpura

Medan-Intipnews.com:Polres Langkat menggerebek dan mengamankan pemilik sekaligus pekerja pengolahan minyak mentah ilegal di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara baru-baru ini.

Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga melalui Kanit Reskrim AKP Teuku Fathir kepada wartawan, Senin 9 Maret 2020 mengatakan, penggrebekan lokasi minyak olahan mentah jenis minyak solar dan bensin tersebut dari informasi warga serta penyelidikan anggota di lapangan.

“Dari lokasi ditemukan cairan yang diduga hasil olahan dari minyak mentah berjenis bensin dan solar, termasuk alat alat untuk melakukan pengolahan serta pembakaran minyak mentah,” kata Kasat Reskrim. Saat penggrebekan, Polres Langkat juga mengamankan satu orang perempuan diduga pemilik dapur pembakaran minyak.

Selain itu dari diamankan barang bukti satu unit mesin pompa air merek PAUS 6 PK, 2 unit mesin blower, 10 liter cairan yang diduga hasil olahan jenis Bensin, 1 botol air mineral berisi 1 ½ liter cairan yang diduga hasil olahan jenis solar, 1 selang penghisap ukuran 5 meter.

Berikut 3 tong plastik, 2 corong, 1 gayung plastik, 2 pipa blower lebih kurang panjangnya 1 meter, 1 pipa infus 1 meter 1/2, 1 tarikan untuk narik api, 1 dodos, 3 batang kayu bakar, 1 besi untuk tarik kayu yang dibakar dan 1 sekop di boyong ke Mapolres sebagai barang bukti.

“Semua kita sita untuk dijadikan barang bukti. Untuk para pelaku tidak kita lakukan penahanan karena dianggap kooperatif, ” tukas AKP Teuku Fathir didampingi IPDA Herman Sinaga.

* Laporan Sofar Panjaitanerit

  • Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini