Pengurus JMSI Aceh Dilantik, Ketua KPK: Cerdaskan Bangsa

0
6
Pengurus dan ketua JMSI Aceh, usai dilantik. Foto Istimewa

Banda AcehIntipnews.com:”Media memiliki jasa yang begitu besar dalam mencerdaskan bangsa. Hari ini kita telah dicerdaskan dan disemangati melalui kegiatan ini,” kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] Firli Bahuri, saat menghadiri pelantikan JMSI Aceh, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Pengurus dan ketua Jaringan Media Siber Indonesia [JMSI] Provinsi Aceh periode 2020-2025 Hendro Saky, dikukuhkan Sabtu 27 Maret 2021 oleh ketua JMSI pusat Teguh Santosa. Juga dihadiri Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada berserta Wakapolda Aceh Brigjen Raden Purwadi.

Berikut Wakajati Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin, dan anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar. Hendro Saky mengatakan, JMSI Aceh terbentuk Maret 2020 dengan anggota 18 perusahaan media.

“Dua media diantaranya sudah terverifikasi dewan pers secara faktual dan sisanya dalam proses verifikasi. JMSI mendorong semua perusahaan pers yang tergabung akan terverifikasi secara faktual,” kata Hendro.


Gubernur Aceh menyebutkan, selama ini pemerintah Aceh dan media memiliki hubungan yang baik dalam membangun dan memberikan informasi kepada publik. “Media merupakan salah satu pilar yang banyak membantu jalannya roda pembangunan melalui informasi,” kata Nova. * Tsc