Pengurus Perkumpulan Doktor Nias Indonesia Dilantik

695
Pengurus Perkumpulan Doktor Nias Indonesia Dilantik
Foto: Istimewa

NiasIntipnews: Pengurus Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI) periode 2021-2024 dilantik dan dideklarasikan. Pengurus PDNI periode pertama dilantik Prof Dr Arwin Sabar, Minggu (12/9).

“Pengukuhan dan deklarasi PDNI yang dilakukan via Zoom dan Youtube juga diikuti oleh Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias, Sunatera Utara,” ucap Ketua PDNI periode 2021 – 2024 Dr Dermawan Waruwu ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (14/9).

Dia memberitahu, tujuan pembentukan PDNI adalah untuk memulihkan perekonomian lima Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Nias, melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“PDNI kita bentuk untuk meningkatkan ekonomi Kepulauan Nias, karena sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di empat Kabupaten/ Kota yang ada di Kepulauan Nias sangat tertinggal,” ungkapnya.

Secara pribadi atau individu, Doktor itu sudah puas diri atau berhasil, sehingga apa yang sudah diperoleh bisa disalurkan atau dibagikan kepada masyarakat Nias atau orang-orang yang membutuhkan keahlian mereka, sehingga SDM di Kepulauan Nias bisa meningkat.

Dengan meningkatnya SDM di Nias, maka Sumber Daya Alam (SDA) di Kepulauan Nias bisa dikemas, dikembangkan dan dipromosikan untuk menjadi sumber ekonomi masyarakat maupun pendapatan daerah empat Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.