Perbaikan Jalan di Kecamatan Alasa Diapresiasi DPD HIMNI Nias Utara

258
Perbaikan Jalan

Nias UtaraIntipnews: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Nias Utara Yostinus Hulu, mengapresiasi perbaikan jalan dari Desa Loloana’a menuju Desa Dahana Tugala Oyo, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut).

“Kita sepatutnya gembira dan mengapresiasi perbaikan jalan di Kecamatan Alasa oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara. Bahkan perbaikan jalan dari Desa Loloana’a menuju Desa Dahana Tugala Oyo menggunakan aspal hotmix,” ucap Yostinus Hulu saat ditemui, Senin (23/8/2021).

Dia mengatakan, 15 tahun terakhir kondisi jalan di Kecamatan Alasa sudah banyak yang rusak dan jarang disentuh atau diperbaiki. Sebagai putra daerah asal Kecamatan Alasa, dia sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nias Utara.

Namun, soal mutu pekerjaan perbaikan jalan yang dilaksanakan PT Deli Jaya Ranta Prasaja yang kini sedang proses pengerjaan, dia berharap pihak rekanan mengerjakan sesuai spek yang diberikan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dengan menjaga mutu atau kualitas pekerjaan.

“Saya mengajak semua masyarakat, secara khusus masyarakat Alasa agar mengawal dan mengawasi pekerjaan tersebut, dan berharap juga agar tidak mengganggu proses pelaksanaan pekerjaan ketika sedang dikerjakan,” ajaknya.

Ajakan tersebut disampaikan karena dia banyak mendengar rumor, jika warga di lokasi perbaikan jalan banyak yang merasa kecewa terkait mutu pekerjaan.

“Mari kita tunggu pekerjaan itu selesai, dan tidak memberikan penilaian saat masa pengerjaan. Dan jika ada pekerjaan yang dirasa kurang baik setelah usai masa pengerjaan, mari kita minta kepada pihak rekanan melalui dinas terkait, untuk memperbaiki saat masa pemeliharaan,” ujarnya.