Perbaikan Prioritas Bobby, Jalan Pasar Induk dan PAD

30
Perbaikan Prioritas
Perbaikan prioritas Bobby, Jalan Pasar Induk dan PAD

MedanIntipnews.com:Perbaikan prioritas Bobby, Jalan Pasar Induk dan PAD. Masalah jalan rusak Medan, tekad Bobby 2 tahun selesai seluruh jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemko Medan. Demikian informasi disampaikan Dinas Kominfo Medan, Jumat [16/21].

Perbaikan infrastruktur, terutama jalan menjadi satu dari 5 program prioritas utama Bobby Nasution, yang harus dituntaskan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas.

Infrastruktur jalan yang baik, akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bobby mengungkap, saat ini total jalan rusak di Kota Medan sejumlah 5%. Ia telah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum [PU] Kota Medan untuk segera memperbaiki seluruh jalan rusak tersebut.

“Termasuk jalan-jalan yang ada di kecamatan maupun jalan-jalan kecil lainnya. Sebab, perbaikan jalan itu sangat vital karena berperan membantu perekonomian masyarakat,” katanya. Dari 5% total jalan rusak di Kota Medan, salah satu yang telah diperbaiki adalah jalan akses masuk Pasar Induk Lau Cih, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Perbaikan prioritas Bobby, Jalan Pasar Induk dan PAD. Beberapa hari lalu, Bobby Nasution turun langsung untuk melihat progress perbaikan jalan yang dilakukan. Meski perbaikan harus dilakukan cepat, namun Bobby menekankan kualitas jalan yang diperbaiki harus terjaga sehingga tahan lama.

Lalu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis [FEB] Universitas Sumatera Utara [USU], Yasmin Chairunnisa Muchtar menyambut program tersebut. Masalah perkotaan sangat kompleks, sehingga ada hal yang perlu diprioritaskan terlebih dahulu.

“Saya melihat Walikota Medan untuk sekarang ini lebih fokus kepada lima program prioritasnya, salah satunya perbaikan infrastruktur jalanan di Kota Medan,” ucap Yasmin. Dina Sarah Syahreza, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi USU mengatakan, perbaikan jalan di sekitar area Pasar Induk Lau Cih akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Juga khususnya para pedagang di pasar tersebut.

Dosen FEB USU, Dany Perdana Sitompul pun mengapresiasi tindakan Bobby Nasution ini. Namun, ada faktor lain yang harus diperhatikan Bobby untuk semakin mensukseskan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Medan. Antara lain faktor penataan pasar, sumber daya manusia dan regulasi. Harapannya agar perbaikan jalan ini dapat mendukung peningkatan pendapatan asli daerah [PAD] Kota Medan.

  • Itp-04