Perbaiki Instalasi, Rasyid Tewas Tersengat Listrik

8
Jenazah korban di rumah duka, setelah kesetrum listrik saat memperbaiki memperbaiki instalasi

SergaiIntipnews.com:Saat memperbaiki instalasi, Abdul Rasyid Dalimunthe [60] tewas tersengat listrik. Warga lingkungan Juani Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Sergai tewas tersengat listrik di perumahan KPR Jalan Karya, Rabu [26/5/21].

Tewasnya korban, pertama kali diketahui oleh salah seorang teman kerjanya bernama Fendi [45]. “Tadinya, aku panggil korban. Kok diam aja tak ada sahutan Merasa curiga aku pun naik ke atas plapon rumah. Aku tengok korban sudah tergeletak, aku pun turun ke bawah langsung mematikan tombol stutnya,” kata Fendi.

Kejadian ini langsung diberitahukan kepada keluarganya dan warga sekitar yang segera menolong korban. Ternyata korban sudah meninggal di lokasi.

Menurut temannya, awalnya korban sedang menyambung kabel listrik di atas plapon rumah. Mungkin karena korban sedang duduk di atas baja ringan jadi cepat menyambar [kesetrum].

Peristiwa kejadian ini sampai ke mapolsek Perbaungan yang hanya berjarak ratusan meter saja. Personel Polsek Perbaungan mengevakuasi korban dan melakukan identifikasi. Jasad korban pun diboyong ke RSUD Sultan Sulaiman untuk dilakukan visum.

Namun, keluarga korban merasa keberatan dan menolak untuk dilakukan visum terhadap korban. Akhirnya, jasad korban langsung disemayamkan ke rumah duka.

  • Laporan M Yamin Nasution