Percepat Penanganan Covid 19, Gunungsitoli Vaksinasi Massal

2
Percepat Penanganan Covid 19 Gunungsitoli
Percepat penanganan Covid 19, Gunungsitoli vaksinasi massal

GunungsitoliIntipnews.com:Percepat penanganan Covid 19, Gunungsitoli vaksinasi missal. Untuk mempercepat penanganan Corona Virus Desiase [Covid19] di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli melaksanakan vaksinasi massal bagi pelayan publik, seperti tenaga pendidik dan rohaniawan.

Vaksinasi massal dilaksanakan di komplek SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir sejak Kamis 24 Juni 2021. Melalui tim peliputan komunikasi dan informatika [Kominfo] Kota Gunungsitoli, Jumat [25/6/21], Kepala Dinas Kesehatan Onahia Telaumbanua mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan hingga mencapai target dari pemerintah pusat 20.000 lebih sasaran.

Percepat penanganan Covid 19, Gunungsitoli vaksinasi massal,”Pelaksanaan vaksinasi massal ini, kita ucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0213/ Nias serta Polres Nias yang telah berkolaborasi dengan tim percepatan penanganan Covid 19 dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Bertemu Menteri Ceko

Menurut Kadis Kesehatan, “Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini telah memvaksin lebih dari empat ribu orang, dan setelah ini, akan dilaksanakan vaksinasi massal untuk kalangan pedagang dan supir,” tuturnya.

Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli tidak lupa memberitahu kendala kendala yang dihadapi tim percepatan penanganan Covid 19 Kota Gunungsitoli dalam pelaksanaan vaksinasi massal, salah satunya ada sebagian peserta yang sudah dijadwalkan tidak datang.

Hal tersebut disebabkan oleh misinformasi terkait jadwal vaksin, peserta tidak percaya dengan vaksinasi Covid 19, peserta trauma terhadap sesuatu hal sehingga tidak percaya diri dan takut untuk divaksin dan peserta tidak bisa ikut karena mengidap penyakit tertentu.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di komplek SMA Negeri 1 Gunungsitoli dibagi dalam beberapa kelompok, dan dibutuhkan 13 ruangan, serta vaksinasi tetap berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan [Prokes].

Laporan Adek Auli