Peringati Hari Lansia, Gebyar Vaksin 6.000 Orangtua di Sergai

10
Peringati Hari Lansia, Gebyar Vaksin 6.000 Orangtua di Sergai

SergaiIntipnews.com:Memperingati Hari Lansia, dilaksanakan Gebyar Vaksin 6.000 orangtua di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara berlangsung di SMKN 1 Perbaungan, Komplek Istana Sultan Serdang. Kegiatan ini merupakan proses percepatan pemutusan penularan penanganan Covid 19.

Kegiatan Gebyar Vaksin 6.000 lanjut usia [Lansia] dengan tema ‘Lansia Sehat Bersama Keluarga’ ini, dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional. Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar memantau langsung vaksinasi Sabtu [29/5/21], dengan peserta terbanyak se-Sumut.

Dihadiri pula oleh Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi diwakili salah satu Plt Kepala OPD Aris Yudhariansyah, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin dan lainnya.

“Dengan vaksinasi kepada para orang tua kita, Insya Allah ini merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan mereka. Bagi Bapak-Ibu, para Lansia yang ada di sini, kalau kita sayang dengan anak cucu mari kita bersama sukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Darma.

Gebyar Vaksinasi diprakarsai Kapolres Sergai dan bersinergi dengan Pemkab Sergai. “Dilaksanakan dengan protokol kesehatan [Prokes] yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan diatur untuk mengurangi kerumunan. Di banyak titik juga disediakan keran cuci tangan dengan sabun,” tambah Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Kapoldasu Panca Simanjuntak mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal ini. Vaksinasi ini merupakan salah satu mekanisme paling efektif dalam menekan laju penyebaran virus Corona. “Kami terus mendorong seluruh daerah di Sumut untuk melakukan vaksinasi massal,” ucapnya.

Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin menuturkan, usaha untuk menghadapi pandemi ini penuh dengan tantangan di tengah keterbatasan yang ada. Ia meminta agar masyarakat memahami betul pentingnya kejujuran dalam proses penanganan Covid 19 terutama saat tahapan tracing.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, menerangkan saat ini sudah dilakukan berbagai tindakan lain dalam proses percepatan penanganan pandemi. Selain vaksinasi, pihaknya dibantu lintas lini menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dalam meminimalisir terciptanya klaster pandemi.

  • Itp-04