Ilustrasi. Istimewa

Nias-Intipnews.com:Dua [suami istri] warga Kabupaten Nias, Sumatera Utara berinisial Ww dan Rt terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Desiase [Covid 19]. “Suami istri dan kini sedang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Kabupaten Nias Dahlan Roso, Jumat 28 Agustus 2020.

Menurut Dahlan, yang pertama terkonfirmasi positif Covid 19 sesuai uji Swab Tcm Rumah Sakit Gunungsitoli adalah Ww pegawai kantor Camat Hiliduho, Kabupaten Nias.

Kemudian Rt yang merupakan istri Ww selanjutnya menjalani uji Swab Tcm, Kamis 27 Agustus 2020 dan terkonfirmasi positif Covid 19. “Rt adalah istri Ww yang duluan terkonfirmasi Covid19 dan Rt dipastikan terpapar Covod19 dari suaminya Ww,” ungkapnya.

Dahlan memberitahu sesuai hasil tracking kontak erat pasien Ww baik di kantor camat Hiliduho maupun di Desa Ononamolo 1 Botomuzoi Kecamatan Hiliduho ada sebanyak 74 orang yang dirapid tes.

Daei 74 warga yang dirapid tes terdapat satu orang yang hasilnya reaktif dan kini telah dirujuk ke RSU Gunungsitoli untuk pemeriksaan Swab Tcm. “Untuk mencegah penyebaran, pegawai kantor Camat Hiliduho menerapkan Work From Home [WFH] selama 3 hari kerja mulai 28 Agustus 2020,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias juga diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa dia memberitahu kasus yang menimpa Ww dan istrinya Rt merupakan kasus pertama dan kedua warga terkonfirmasi positif Covid19 di Kabupaten Nias.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini