Perumnas Simalingkar Banjir, Bobby: Bongkar Tutup Parit

0
14
Walikota Medan Bobby Nasution [kanan]] meminta tutup parit dibuka

MedanIntipnews.com:Walikota Medan langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting agar dapat berkoordinasi dengan Dinas PU, untuk segera melakukan pembongkaran tutup parit, dan membersihkan sidementasi yang menyebabkan banjir.

Hal itu dungkapkan Walikota Medan Bobby Afif Nasution saat meninjau lokasi banjir di Jalan Jahe, depan Pajak Jahe Perumnas Simalingkar, Medan Tuntungan, Sumatera Utara, Selasa 23 Maret 2021. Peninjauan ini dilakukan setelah walikota mendengar informasi banjir dikarenakan hujan deras melanda Kota Medan.

Waliota Medan datang bersama sang istri Kahiyang Ayu, menjalani genangan banjir dan memastikan masalah banjir yang terjadi. Bahkan ada beberapa rumah kemasukan air kurang lebih 40 cm.

Dari peninjauan ternyata banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak mampu menampung debit air. Walikota berdialog dengan warga, meminta agar bersedia tutup paritnya dibongkar guna dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Di momen itu, Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Syahputra mengatakan, “Kita sudah siapkan tim, Insya Allah besok akan kita kerjakan. Kita bongkar coverslab drainase agar sedimentasinya bisa dibersihkan.” Sebelumnya, Bobby Nasution juga melihat banjir di kawasan Simpang Pos Kecamatan Medan Johor.

  • Laporan Roni Neliati