Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan. Foto Istimewa

Informasi masyarakat, resepsi pernikahan dilakukan oknum perwira polisi yang bertugas di Intelkam Kepolisian Resor Sergai. Kapoldasu akan membahas kejadian yang diduga melanggar ketentuan Maklumat Kapolri…

Labuhanbatu-Intipnews.com: Terkait resepsi pernikahan dilaksanakan oknum perwira polisi , menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan kepada awak media Senin 28 September 2020, tidak ada izin. Deni Kurniawan meyakini tidak ada izin dari pihak kepolisian terkait resepsi oknum perwira polisi yang digelar di masa pandemi Covid 19 di Rantauprapat.

Informai dihimpun Intipnews.com, Soal oknum perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi [AKP] berinisial BO yang menggelar resepsi pernikahan di Rantauprpat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pekan lalu itu menjadi perhatian masyarakat. Resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid 19 Sabtu [26/9] siang berlangsung di salah satu gedung serbaguna, Kota Rantauprapat.

Kejadian ini sudah diketahui Kapoldasu Irjen Martuani Sormin. Kepada wartawan ia menyebut akan membahas informasi resepsi keluarga personel yang diduga melanggar ketentuan Maklumat Kapolri.

Kapoldasu menambahkan, harusnya personel bisa lebih peduli Covid 19 serta mengutamakan keselamatan dan ketertiban berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.
“Kegiatan itu diduga kuat melanggar Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

Kapolres juga menjelaskan, kasusnya sudah ditangani Bidang Propam Polda Sumut.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, berdasarkan informasi masyarakat, resepsi keluarga itu dilakukan oknum perwira polisi yang bertugas Intelkam Kepolisian Resor Serdangbedagai [Sergai], sebagaimana di-publish media massa.

Dalam video amatir, banyak para tamu undangan mengabaikan protokol kesehatan. Mereka larut dalam pesta kemeriahan tanpa mewaspadai penanganan penyebaran Covid 19 di daerah.

Sedangkan menurut masyarakat, di situasi terkini kasus Covid 19 di Kabupaten Labuhanbatu sudah sangat mengkhawatirkan dengan banyaknya korban positif Covid 19 sejumlah 60 orang dan saat ini 10 tenaga medis Labuhanbatu sudah menjalani isolasi di Wisma atlet binaraga Rantauprapat. * Itp-20

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini