Gunungsitoli-Intipnews.com:Pasangan calon petahana atau pasangan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara Ir Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli menyatakan siap mematuhi protokol kesehatan [Prokes] selama kampanye berlangsung.

“Kami berdua siap patuh terhadap ketentuan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum [KPU]dan Badan Pengawas Pemilu [Bawaslu] termasuk protokol kesehatan,” ucap Ir Lakhomizaro Zebua pada acara deklarasi damai yang diprakarsai KPU Kota Gunungsitoli di Wisma Sangehao, Kota Gunungsitoli, Sabtu 27 September 2020.

Didampingi pasangannya Ir Lakhomizaro Zebua memberitahu mereka telah dipercayai beberapa pimpinan partai untuk maju, dan telah ditetapkan KPU Kota Gunungsitoli sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020.

Sehingga dia menekankan kepada tim pemenangan untuk patuh terhadap semua peraturan, dan protokol kesehatan dalam mencegah penukaran Corona Virus Desiase [Covid19].

Pada kesempatan tersebut dia mengungkapkan mulai hari ini, Sabtu 27 September 2020, dia bersama wakilnya cuti sampai tanggal 5 Desember 2020. “Mulai hari ini kami berdua cuti hingga tanggal 5 Desember 2020, sehingga kami mulai besok tidak lagi melaksanakan kegiatan kegiatan pemerintah,” ungkapnya.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dalam deklrasi damai dan mematuhi protokol kesehatan

Dia juga menerangkan, mereka berdua kembali maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020-2024 karena banyak program yang telah mereka mulai pada periode pertama belum tuntas atau selesai.

“Jika Tuhan izinkan dan masyarakat Kota Gunungsitoli berkenan, kami kembali maju karena banyak lagi program program yang sudah kami mulai periode pertama belum selesai dan belum tuntas,” ujarnya.

Mereka mohon diperkenankan menuntaskan dan menyelesaikan program program membawa Kota Gunungsitoli tersebut menjadi kota yang berdaya saing, tenteram, nyaman dan aman. “Kami sampaikan dan yakinkan kami adalah orang yang tepat untuk mensejaterahkan dan membangun Kota Gunungsitoli,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea menerangkan pada pelaksanaan kampanye di tengah pandemi bencana non alam protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan wajib dipatuhi.

Kepada tim kampanye Lakhomizaro dan Sowa,a dia mengingatkan agar dalam euforia pelaksanaan kampanye tetap ada batasan batasan guna keselamatan bersama agar jangan ada yang kena Covid 19. Pada kesempatan tersebut dia juga meminta semua pihak agar dapat menjaga pelaksanaan kampanye dengan tidak menyebarkan isu hoax yang dapat menyebabkan perpecahan.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini