Piala Bulutangkis Asia: Perlu Strategi Kalahkan Malaysia

0
82
Ilustrasi. Istimewa

Manila-Intipnews.com:Tim bulu tangkis putra Indonesia ditantang Malaysia ke final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020, seusai membungkam tim India 3-2, Sabtu 15 Februari 2020 di Manila, Philipina.

Melawan Malaysia perlu strategi cerdas dan inilah peluang Indonesia mengibarkan merah putih di cabang bulutangkis. Ganda putra Marcus Ferinaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi penentu langkah Merah Putih setelah mengalahkan duet Sen Lakshya/Shetty Chirag.

Bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Marcus/Kevin tanpa ampun menyudahi perlawanan Sen Lakshya/Shetty Chirag dengan dua game 21-6, 21-13. Dengan demikian, di final Indonesia akan menghadapi Tim Malaysia yang mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0.

Poin Indonesia disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang tanpa susah payah menang atas Sai Praneeth yang mundur akibat cedera di game kedua. Anthony yang turun di partai pembuka menang mudah 21-6 dalam waktu 11 menit di game pertama.

Mundurnya lawan, membuat Anthony senang karena bisa menyimpan tenaga untuk final. “Dengan lawan mundur, saya tidak perlu menguras tenaga dan bisa simpan tenaga jika besok main lagi,” katanya kepada Badminntoninndonesia.org.

“Tapi, sejatinya saya ingin bermain full hari ini, mau dimantapkan lagi mainnya. Tadi, sudah oke sih, semua sudah enak di lapangan,” lanjut sang juara Indonesia Masters 2020 ini.

Satu poin lagi dipersembahkan The Daddies -julukan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah India sempat menyamakan kedudukan lewat tunggal putra Lakshya Sen yang mengalahkan andalan Indonesia Jonatan Christie 21-18, 22-20.

Dalam pertarungan alot dan sengit, Ahsan/Hendra berhasil membuat Indonesia kembali unggul setelah menumbangkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila dalam tiga game 21-10, 14-21, dan 23-21.

India kembali menuai angka setelah tunggal ketiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menyerah di tangan Subhankar Dey 17-21, 15-21. Namun, keperkasaan Marcus Ferinaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak dapat dibendung.

Pasangan nomor satu dunai itu sukses mengalahkan Sen Lakshya/Shetty Chirag untuk membawa Indonesia ke partai final melawan Malaysia, Minggu 16 Februari 2020.

Melawan Malaysia tidak ringan. Tim bulutangkis putra Indonesia melawan India saja harus kerja keras. India bisa mencuri dua angka melalui pemain tunggalnya.

  • Laporan RR Izka Rawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini