Joe Biden & Donald Trump. Foto Istimewa

Intipnews.com:DITUTUPNYA sejumlah tempat pemungutan suara [TPS] di beberapa negara bagian Zona Timur Amerika Serikat [AS], setelah dilakukan penghitungan suara hasil sementara, Joe Biden dari Partai Demokrat unggul 16 electoral vote [suara electoral] di dua negara bagian.

Sedangan Donald Trump dari Partai Republik mendapatkan 13 suara electoral, sebagaiman dilansir Aljazeera, Rabu 4 November 2020. Biden menang di negara bagian Vermont dan Virginia. Trump menang di West Virginia dan Kentucky.

Joe Biden unggul dalam perolehan suara elektoral di tujuh negara bagian. Sang petahana Donald Trump merebut suara elektoral di empat negara bagian, sebagaimana dilansir Associated Press, Rabu [4/11], Biden menguasai 69 suara elektoral dari negara bagian Connecticut, Delaware, Illinois, Maryland, Massachusetts, New Jersey dan Rhode Island.


Trump meraih 33 suara elektoral di Alabama, Mississippi, Oklahoma dan Tennessee. Sementara itu untuk hasil penghitungan popular vote [suara popular], petahana Trump mengungguli Biden.

Trump mengantongi popular vote 7.968.970 suara atau 50,31 persen. Sedangkan capres Biden mengantongi 7.700.760 suara atau 48,61 persen TPS di Florida, yang menjadi salah satu medan tempur utama capres juga telah ditutup pada pukul 20.00 waktu setempat. Dan ini bisa berubah mengikuti hitungan jam. * Itp-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini