Ustad H Kholil Batubara [tengah] diapit paslon walikota binjau saat bersilaturahmi ke kediamannya

Binjai-Intipnews.com:“Pindahkan Makam Ulama besar Binjai yang dijadikan buangan sampah.” Demikian amanah ulama dan ustad kharismatik di kota Binjai, H Kholil Batubara kepada pasangan calon [paslon] Walikota Binjai H Juliadi, SPd, MM dan wakil Walikota Drs H Amir Hamzah,MAP, Jumat 14 Agustus 2020.

Ustad Kholil yang dikunjungi di kediamannya, jalan Bengkulu, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, sangat berharap agar pasangan calon [paslon] walikota binjai ini segera memindahkan makam ulama besar Kota Binjai, Rukun, di Kampung Tanjung yang tidak dipedulikan pemerintah. Bahkan dijadikan tempat buangan sampah. “Nanti kita rembukkan dengan ahli warisnya,” ujarnya.

Ustad H Kholil Batubara merupakan keluarga besar Al Washliyah kota Binjai dan kini masih terus aktif mengisi pengajian dengan ribuan jamaahnya, serta mengkelola Kelompok Bimbingan Ibadah Haji [KBIH] Jabal Abi Qubis. Ustad sangat terkejut, saat dikunjungi paslon walikota Juliadi dan Amir Hamzah.

”Saya sangat senang, kalian mau memimpin kota Binjai meminta restu kepada ulama,” katanya. Dan dia berpesan jika dipercaya umat memimpin kota Binjai harus menghargai ulama. ”Pemimpin yang peduli ulama, berarti pemimpin yang adil,” tukas H Kholil.

Dalam berdialog dengan Ustad H Kholil Batubara, ia berharap Juliadi dan Amir Hamzah bisa amanah dan menjadikan Binjai sebagai kota religi serta kota alquran. Ustad berharap, dengan paslon Walikota Binjai yang disebutnya sudah ideal ini, memberikan kepercayaan kepada umat dan ulama tentang program yang religius, cerdas dan berakhlatul kharimah.

Silaturahmi kepada ulama di kota Binjai, tutur ustad, jangan hanya saat akan Pilkada saja, tetapi harus rutin jika nanti sudah terpilih. Doa ulama akan makbul dan dia yakin pasangan ‘Berjamaah’ diridhai Allah memimpin kota Binjai.

* Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini