Asahan-Intipnews.com:Jhon Hardi mewakili Pjs Bupati Asahan di hadapan peserta Rapat Paripurna DPRD Asahan menyampaikan penjelaan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, di hadapan peserta rapat paripurna [foto].

Terkait pendidikan daring selama pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan, Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan telah menerbitkan surat edaran Nomor : 421.1/344-SMP/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran Covid 19.


Lebih lanjut Jhon mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan sarana pembelajaran daring, telah dialokasikan penyediaan pulsa dan paket data pendidik dan peserta didik dari dana BOS, yang telah diamanatkan dalam peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 19 Tahun 2020.


“Disamping pembelajaran daring, metode pembelajaran tatap muka secara berkala tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Antara lain dengan cara kunjungan guru ke rumah-rumah siswa,” jelas Jhon Hardi.

Selain itu, ungkap Jhon Hardi pula, kami sampaikan saat ini kementrian pendidikan dan kebudayaan memberikan subsidi upah, atau bantuan langsung tunai bagi guru honorer Rp. 1.800.000- perorang yang pendaftarannya dilakukan melalui situs info guru dan tenaga kependidikan [info GTK] Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.


TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini