Sergai-Intipnews.com:Akibat curah hujan yang tinggi, mengakibatkan perumahan penduduk di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara dilanda banjir. Desa Sei Bamban merupakan salah satu daerah yang terkena banjir [foto], dan ditinjau Pjs Bupati Sergai H Irman.

Turut serta dalam peninjauan banjir, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Kepala BPBD Sergai Henry Suharto, Kasat Pol-PP Drs Fajar Simbolon, Camat Sei Bamban Juniar Gultom, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi.

“Kita melihat secara langsung banjir yang menggenang di beberapa desa di Kecamatan Sei Bamban, merupakan imbas karena adanya tanggul sungai yang jebol di Kecamatan Dolok Masihul. Mengakibatkan debit air meluap ke berbagai desa di Kecamatan Sei Bamban,” kata H Irman.

Pjs Bupati Sergai sudah menghubungi pihak provinsi agar menurunkan alat berat yang akan dipergunakan untuk memperbaiki tanggul yang jebol. “Bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tidak dapat melakukan aktivitas, segera mendapat bantuan pangan,” tukasnya, Senin [9/11].

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini