Pjs Bupati Sergai, Ir H Irman, M.Si [kiri]. Foto Istimewa

Sergai-Intipnews.com:Pjs Bupati Kabupaten Serdangbedagai, [Sergai] Sumatera Utara, Ir H Irman, M.Si, Senin [28/9], menandatangani [teken] draft peraturan Bupati [perbub] Sergai Nomor 35 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Pjs. Bupati Sergai H. Irman dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah, khususnya dimasa pandemi Covid-19, agar segera berakhir dan masyarakat dapat hidup normal kembali,” kata Juru Bicara Covid 19 Sergai H Akmal, kepada awak media, Selasa 29 September 2020.

Menurut Akmal, Perbub ini sebagai pedoman bagi seluruh masyarakat Sergai maupun pemangku kepentingan dalam melaksanakan kegiatan di adabtasi kebiasaan baru [AKB] menuju masyarakat yang sehat, aman serta produktif di masa pandemi.

“Bagi yang melanggar Perbup ini akan dikenakan sanksi. Maka Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, camat, kepala desa/lurah harus melakukan koordinasi dengan Polri/TNI untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan peraturan ini,” ungkap Akmal.

Dalam hal ini, Pjs Bupati Sergai, kata Akmal, menegaskan agar seluruh stakeholder terkait melakukan sosialisasi, memberikan informasi dan edukasi tentang cara pencegahan dan pengendalian Covid 19 kepada masyarakat.

  • M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini