Arief mengapresiasi Bank Indonesia [BI] yang telah berinisiatif menyelenggarakan konferensi The First [1st] Sumatranomics 2020...

Medan-Intipnews.com:Provinsi Sumatera Utara [Sumut] termasuk Kota Medan saat ini masih menghadapi kondisi pandemi Cobid 19 yang telah memberikan efek domino pada berbagai aspek kehidupan.


Demikian disampaikan Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT [foto], sekaligus sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara The First [1st] Sumatranomics 2020 di Hotel Santika Premiere Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis di Medan Petisah, Senin 26 Oktber 2020.

Dikatakan Arief, Provinsi Sumut pada triwulan II 2020 ini kondisi pertumbuhan ekonominya terkontraksi menjadi minus 2,37%. Angka ini memang masih lebih baik jika dibandingkan nasional yang terkontraksi sebesar minus 5,32%.

Sektor yang masih mengalami pertumbuhan yaitu sektor informasi dan komunikasi yang tumbuh sebesar 5,42%, sektor administrasi pemerintahan, pertahanan dan jaminan sosial sebesar 3,p9%, serta sektor pertanian, kehutanan dan perikanan yang tercatat sebesar 1,42%.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini