Medan-Intipnews.com:Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas program ketahanan pangan Kamtibmas yang dipelopori oleh Petani Kota Kamtibmas Baharkam Polri. Menurut Arif Sudarto [foto], program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di masa pandemi Covid 19.

Apresiasi disampaikan Pjs Waliota Medan usai menghadiri acara penyerahan bansos oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan [Kabaharkam] Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto kepada kelompok masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan di TPA Terjun Kecamatan Medan Marelan, Selasa 29 September 2020.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Pjs Walikota Medan bersama Kabaharkam Mabes Polri, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA MSc dan sejumlah pejabat lainnya turut melakukan pelepasan bibit ikan.

“Saat ini masing-masing negara sudah memproteksi diri. Begitu juga dengan kita, jangan sampai kita kekurangan pangan, jadi ini salah satu langkah yang patut kita apresiasi agar kita bisa mandiri di bidang pangan,” kata Pjs Walikota Medan.

Sebelumnya Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan kehadiranya ke Kota Medan untuk meninjau ketahanan pangan yang ada di masyarakat. Dirinya berharap kedepannya masyarakat kota Medan dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada sebagai wadah menunjang ketahanan pangan. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini