Medan-Intipnews.com:Di tengah Hut Bank Sumut ke-59, Pjs Walikota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mendukung digelarnya kegiatan Sapa Pedagang Pasar yang diinisiasi PT Bank Sumut dalam Pemulihan Perekonomian Ekonomi Nasional [PEN] di Sumatera Utara [foto].

Kegiatan Sapa Pedagang Pasar digelar di Pusat Pasar Medan Jalan M T Haryono, Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Rabu 4 November 2020. PT Bank Sumut memperkenalkan program keunggulannya, antaralain program pinjaman Kredit Usaha Rakyat [KUR] Super Mikro dan Digitalisasi Pasar.

Pjs Walikota Medan menilai program tersebut sangat membantu para pelaku usaha untuk tetap bertahan, bahkan meningkatkan usahanya di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini. Apalagi ditambah dengan adanya program digitalisasi pasar yang membuat para pelaku usaha semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan secara cepat dan aman.

Dengan adanya program digitalisasi pasar tersebut, Pjs Walikota Medan menilai para pedagang dapat dengan mudah melakukan transaksi dimanapun mereka berada. Artinya para pedagang tidak perlu meninggalkan lapaknya untuk melakukan transaksi pembayaran.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mengatakan Pusat Pasar Medan merupakan tempat perputaran ekonomi terbesar di Provinsi Sumut, karena itu diharapkan program PT Bank Sumut ini dapat semakin mengembangkan Pusat Pasar Medan.

Selain itu Gubsu juga mengajak masyarakat Provinsi Sumut untuk mengembangkan Bank Sumut sehingga menjadi bank kebanggaan masyarakat Sumut dengan berbagai program terbaiknya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini