PK5 di Pasar Kampung Lalang Medan Ditertibkan

0
20

Medan-Intipnews.com:“Kembali ditegaskan, menegaskan kawasan ini bukan tempat untuk berjualan. Selain melanggar estetika kota, ini juga mengganggu warga lainnya yang ingin melewati jalan ini. Jika ingin berjualan silakan, di tempat yang telah ditentukan. Jangan berjualan di sembarang tempat,” tegas Rahmat.

Bersamaan ucapan tersebut Dan Yon Jalak Cakti Satpol PP Kota Medan Rahmat Adi Syahputra Harahap, berikut 240 anggotanya kembali menertibkan pedagang kaki lima [PK5] di Pasar Kampung Lalang [foto] Jalan Gatot Subroto Perbatasan Medan-Deliserdang Kecamatan Medan Sunggal, Rabu 2 Desember 2020.

Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] Kota Medan dan Sumatera Utara, Bhabinkamtibmas Medan Sunggal, Babinsa Medan Sunggal, Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Medan diturunkan menertibkan lapak pedagang PK5 yang tumbuh berdiri di tempat yang tidak sesuai aturan.

Penertiban telah berulang kali dilakukan, masih ada saja PK5 membandal. Pemko Medan berupaya terus menertibkan PK5. Menurut Rahmat, tindakan penggusuran [penertiban] sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sebelum penertiban, kami telah memberikan surat peringatan, namun tidak diindahkan. Maka penggusuran dilaksanakan,” tukasnya. * Itp-04

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini