Pohon Tumbang Halangi Akses Jalan di Gunungsitoli

23
Pohon yang tumbang menghalangi akses jalan di Gunungsitoli

GunungsitoliIntipnews.com:Pohon tumbang menghalangi akses pengguna jalan dari bandar udara [Bandara] Binaka Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias serta Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis 27 Mei 2021.

Pohon yang tumbang di lokasi objek wisata gua Laowomaru, Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli, melintang di jalan sehingga jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Kejadiannya tadi pagi saat hujan deras dan angin kencang,” ungkap Roy salah seorang warga yang kediamannya tidak jauh dari lokasi tumbangnya pohon. Roy memberitahu, kendaraan diarahkan untuk melewati jalan alternatif di Desa Lolomboli, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

“Kita sarankan semua kendaraan melewati jalan alternatif di Desa Lolomboli, karena kita takut batu yang ada di perbukitan di atas lokasi jalan yang ada pohon tumbang tiba-tiba bisa longsor,” ucapnya.

Dari Roy juga diketahui tim terkait dari dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR] Kota Gunungsitoli sudah berada di lokasi untuk memotong pohon yang tumbang tersebut. “Tim saat ini tinggal menunggu petugas dinas perhubungan untuk mengalihkan jalan,” jelasnya.

Pantauan wartawan Intipnews.com, beberapa pengguna kendaraan roda dua yang nekat menerobos dan melewati di bawah pohon yang tumbang dan melintang di jalan untuk bisa melintas ke sebelah jalan.

  • Laporan Irwanto Hulu