Pohon Tumbang Renggut 2 Nyawa, DPRD Syaiful: Pemko Medan Respons

39
Pohon Tumbang Renggut 2 Nyawa
Pohon tumbang renggut 2 nyawa, DPRD Syaiful minta Pemko Medan respon!

MedanIntipnews.com:Pohon tumbang di Jalan Bunga Lau Medan atau tepatnya di depan RSUP H Adam Malik merenggut 2 nyawa. DPRD Syaiful minta Pemko Medan segera merespons. Dalam hal ini, ungkap anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan kepada wartawan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan [DKP], bisa segera merespons untuk mengambil tindakan.

Statemen itu terkait hujan lebat mengguyur Medan Senin [28/6/21] sore, bersamaan peristiwa tumbangnya pohon menimpa kendaraan, hingga menimbulkan nyawa 2 warga melayang.

“Peristiwa ini harus menjadi perhatian DKP Pemko Medan untuk segera menyikapi kejadian yang meresahkan masyarakat,” tukas anggota DPRD Medan yang Politisi PKS Medan ini.

DKP, ujar Syaiful Ramadhan, secepatnya menginventarisir pohon-pohon yang berpotensi tumbang, karena kondisinya sudah tua dan lapuk. “Apalagi kita sudah mulai masuk musim penghujan, jangan sampai warga diresahkan oleh pohon tumbang dan banjir,” ucap Syaiful.

Pohon tumbang di Medan menimpa mobil hingga ringsek berat. Foto Istimewa

Syaiful juga mendorong Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk melakukan tindakan antisipasi terhadap sejumlah pohon yang rawan tumbang di Kota Medan. Selanjutnya secepatnya mulai melakukan peremajaan.

“Jangan nanti, tindaklanjut persoalan ini hanya menjadi aksi temporer [sementara], di saat ketika persoalan mencuat. Setiap program sebaiknya dilakukan terus menerus, jangan menunggu jatuh korban baru Pemko Medan sibuk bergerak,” tutur Syaiful Ramadhan kepada wartawan.

Bertemu Menteri Ceko

Diketahui, pohon tumbang menimpa mobil angkutan kota [Angkot] di depan Rumah Sakit Umum Pusat [RSUP] H Adam Malik Medan, Senin sekira pukul 17.30 WIB. Menyebabkan 2 orang meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras yang melanda Kota Medan. Selain angkot, pohon tumbang itu juga menimpa mobil pribadi yang tengah diparkir. Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, dua korban meninggal dunia merupakan pegawai rumah sakit. Begitu juga dengan dua orang korban luka-luka.

“Korban yang meninggal dunia diketahui bernama Lisda Siagian dan Teja. Keduanya merupakan perawat di bagian poliklinik bedah dan pegawai administrasi. “Sedangkan korban luka-luka pegawai gizi dan diagnostik terpadu. Empat orang itu semuanya perempuan,” ungkap Rosario.
Itp-04