Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara diwakili Asisten 2 Drs Sahala Nainggolan menghadiri kegiatan pola tanam serentak di Desa Pakam Raya Selatan [Parsel], Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 1 Oktober 2020 [foto].

Selain menghadiri pola tanam serentak, juga diluncurkan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu [SLPTT] padi sawah. Turut dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian M Ridwan, Kadis Ketahanan Pangan Azwar, Ketua DPD GBNN Sumut Trie Yanto Sitepu, Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries SH, Danramil 01 Kapten TH Simanjuntak, dan lainnya.

Bupati menyampaikan melalui sampaikan Asisten 2, tanam perdana pola serentak ini dilakukan di enam desa di kecamatan Medangderas total 1.500 ha dengan areal persawahan. Ini dilakukan agar lebih mudah membasmi hama dan mengawasi dari tanam sampai dengan panen raya.

Pada kesempatan itu Bupati menginstruksikan kepada penyuluh pertanian harus bekerja sama dengan para ahli, agar dapat mengevaluasi permasalahan pertanian yang ada di Kabupaten Batubara. “Penyuluh harus juga berperan aktif dalam penyuluhan teknologi terbaru,” tegas Bupati.

Kepala Desa Parsel Parluhutan Situmorang berharap, agar dibantu pembersihan dan perbaikan kanal yang telah lama rusak. “Kami juga mohon bantuan alat mesin pertanian seperti traktor dan bantuan pupuk subsidi,” tukasnya.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini