Polantas Bekuk Jambret di Kebun Karet Gunungsitoli

0
825
Tersangka jambret saat ditangkap polisi di kebun karet

Gunungsitoli-Intipnews.com:Personiel Polisi Lalu Lintas, Polres Nias, Sumatera Utara menangkap pelaku jambret di kebun karet yang ada di desa Mado Laoli, Kota Gunungsitoli, Kamis13 Februari 2020.

Kapolres Nias melalui Plh Ps Paur Humas, Polres Nias Ipda Osiduhugo Daeli memberitahu penangkapan pelaku jambret JHL [19] dilakukan atas laporan korban seorang wanita berinisial DS [34].

DS yang bekerja sebagai bidan tinggal di desa mudik, Kota Gunungsitoli sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi pos lalu lintas yang ada di Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli.

Kepada Kanit Reg Ident, Sat Lantas, Polres Nias Iptu Sonahami Lase yang sedang memimpin apel personiel, DS memberitahu jika dia baru dijambret, dan memberitahu ciri ciri dan nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku.

Iptu Sonahami Lase bersama tiga personel Sat Lantas lainnya melakukan pengejaran dengan berpencar untuk menutup ruang gerak pelaku yang kabur membawa telepon seluler korban.

“Saat pengejaran, anggota Sat Lantas Bripda Jevon AF Zendrato mendapat info melalui seluler dari pengendara sepeda motor berinisial AZ jika pelaku berada tepat di depannya, sehingga dia meminta untuk membuntuti pelaku,” ungkapnya.

Setelah mendapat info dari AZ pelaku kabur menuju Desa Mado Laoli, dipimpin Kanit Reg Ident Sat Lantas, Polres Nias pengejaran dilakukan menuju desa Mado Laoli.

Di desa Mado Laoli, personel Sat Lantas Polres Nias menemukan kendaraan pelaku sesuai ciri-ciri yang diberitahu korban terparkir di pinggir jalan.

Dari warga sekitar lokasi diperoleh info kediaman pelaku berada kurang lebih 200 meter dari lokasi kendaraannya diparkir, dan harus ditempuh dengan berjalan kaki karena berada dalam kebun karet.

Pengejaran terus dilakukan hingga ke dalam kebun karet dimana rumah pelaku berada, dan di dalam rumahnya personiel Sat Lantas, Polres Nias berhasil membekuk pelaku tanpa perlawanan.

“Kepada Kanit Rek Ident pelaku mengakui baru pertama sekali melakukan jambret dan di tangan pelaku disita barang bukti hasil jambret berupa Hp android merk Vivo Y15,” terangnya.

Dia juga mengaku melakukan jambret karena dia yang sedang duduk-duduk dekat lapangan merdeka usai mengantar adiknya sekolah melihat Hp korban ditaruh di saku ransel.

Sehingga dia berniat memiliki Hp tersebut dan menjambret korban ketika melewati tugu gempa yang berada di samping pos lantas, Polres Nias.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini