Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Foto Istimewa

“Komplotan ini sudah menyelundupkan hampir setengah ton sabu. Dipenyeludupan 81 kg sabu, 9 pelaku diringkus 1 diantaranya meninggal dilakukan penembakan,…

Banda Aceh-Intipnews.com:Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh menggagalkan penyelundupan 81 kilogram sabu dan 100.000 butir pil ekstasi dari Malaysia. Menurut Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, polisi juga menangkap 9 pelaku.

Kapolda menyebutkan penangkapan komplotan narkoba jaringan internasional tersebut dilakukan di sejumlah tempat di Aceh Timur. Di antara Idi Cut, dan Simpang Ulim, pada Jumat [30/10] dini hari.


Dalam operasi penangkapan penyelundup sabu ini 1 orang yang berinisial JI meninggal dunia. Sementara 8 lainnya yang diringkus, MN, IB HAM, AB, NZ, KM, AZ, dan LUK. Para tersangka warga Aceh dan Sumatera Utara.

Selain narkoba, tim Polda Aceh turut menyita 5 mobil berbagai merek, 4 sepeda motor, dan perahu motor. Kemudian sejumlah telepon genggam, kartu ATM, serta buku rekening bank.

“Seorang di antaranya diberikan tindakan tegas karena melawan saat ditangkap. Namun, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,” kata Irjen Pol Wahyu Widada, Selasa 3 November 2020.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini