Poldasu Tangkap 7 Bandar, Sita 22,52 Kg Sabu dan 11 Ribu Ektasi

0
87

Medan-Intipnews.com:Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil menangkap 7 tersangka bandar narkoba jaringan Malaysia- Aceh. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin [foto], melaksanakn konfrensi Pers di Rumah Sakit [Rumkit] Bhayangkara Medan, Senin 9 Maret 2020.

Kapoldasu didampingi Direktur Narkoba Poldasu AKBP Robert Da Costa, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, para personel Dit Narkoba Poldasu mengatakan, pengungkapan kasus oleh Direktorat Narkotika Polda Sumut tersebut mulai periode Januari hingga 8 Maret 2020.

“Ada 5 kasus yang berhasil diungkap oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut. Dalam kasus ini ada dua kelompok jaringan internasional dari Malaysia-Aceh dan Medan,”ujar Martuani.

Ke 7 orang anggota sindikat narkoba jaringan Internasional yang diamankan yaitu, RTS, FAJ, Mu, MJ, Sy, Zu dan MY. “Dari ketujuh tersangka kita berhasil menyita barang bukti 22,52 kg Sabu dan 11 ribu pil Ekstasi,” jelas Kapoldasu.

Dia menegaskan, kondisi Sumatera Utara [Sumut] yang saat ini darurat narkoba harus menjadi perhatian kita semua. Pihaknya tidak main-main dengan narkoba. Kita akan tindak tegas semua pelaku. Termasuk anggota Polda Sumut.

“Kita tidak main-main dan pandang bulu. Terbukti dua personel kita yang terlibat sudah kita tahan di sel tahanan Poldasu,” tegasnya. Dan selanjutnya akan diproses untuk pemberhentian tidak dengan hormat [PTDH].

Untuk para tersangka kita kenakan pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sanksi hukuman yang menjeratnya adalah pidana mati.

Ada pula pidana seumur hidup, atau paling singkat 6 tahun dan paling lama penjara 20 tahun dengan denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan denda paling banyak Rp 10 Miliar, ” tandasnya.

* Laporan Sofar Panjaitan

* Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini