Polisi-Satpol PP Asahan Operasi Cipta Kondisi

0
26

AsahanIntipnews.com:Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara bersama Polres Asahan, Denpom dan Dinas Perhubungan melaksanakan operasi cipta kondisi di Jalan Imam Bonjol, Jalan Madong Lubis Stadion Mutiara dan warung-warung jalan lintas Sumatera [Jalinsum] Kelurahan Bunut Barat [foto], Selasa [6/4/21] malam.

Kasat Pol PP Sofyan Manullang menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya aktivitas oknum warga yang mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan potensi kerawanan sosial.

“Kemarin malam kita melakukan operasi cipta kondisi di seputaran Kota Kisaran, menindaklanjuti informasi dari masyarakat adanya aktivitas berpotensi menimbulkan kerawanan sosial,” ujar Kasatpol PP. Dalam operasi cipta kondisi tim menemukan komunitas anak motor terindikasi akan melakukan balap liar.

Dilakukan tindakan persuasif pembinaan kepada para anak motor untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat seperti kebut-kebutan, minum miras apalagi sampai tawuran. Anak motor kemudian membubarkan diri.

Di momen itu, ungkap Sofyan, juga diamankan 7 wanita tanpa indentitas, diamankan ke Polsek Kisaran Kota. Tim juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan [Prokes], pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. * Itp-06