Suasana simulasi pengamanan massa di pilkada 2020. Foto Istimewa

Tapsel-Intipnews.com:Ratusan personel Polres Tapanuli Selatan [Tapsel] dan personel Brimob Yon C Polda Sumut di Sipirok, akan melaksanakan gladi untuk persiapan simulasi pengamanan Pilkada serentak, di Lapangan Serasi Desa Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis 30 Juli 2020.

Gladi dipimpin Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol B Zega, SH, MH dibagi dalam dua kegiatan, yakni simulasi pengamanan saat kampanye dan simulasi pengamanan saat proses penghitungan suara hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Simulasi pengamanan saat Kampanye, dipragakan jika terjadi bentrokan antar massa pendukung salah satu balon. Sedangkan gladi simulasi proses penghitungan suara, diperagakan bila terjadi protes warga yang dapat menimbulkan anarkis.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol H Hasibuan SH, MH yang meninjau gladi simulasi, terlihat memberikan berbagai arahan kepada anggota yang melakukan simulasi.

Sebelumnya, Polres Tapsel dan Brimon Yon C Polda Sumut, sudah dua kali melaksanakan Simulasi di Lapangan Brimob Yon C di Sipirok.

Gladi simulasi berlangsung besar-besaran ini mulai pukul 08.00 WIB hingga jelang sore hari. Selain personell Brimob dan Polres Tapsel, juga diikuti personal Dinas Perhubungan, Satpol PP Tapsel dan berbagai instansi terkait. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini