Portitusi Online Asahan Dibongkar, Mucikari Ditangkap

0
144

Asahan-Intipnews.com:Pihak Polres Asahan di bawah kepimpinan AKBP Faisal F Napitupulu [foto], berhasil membongkar portitusi online via aplikasi Michat. Seorang berinisial RAH bertindak sebagai mucikari di salah satu hotel di Kota Kisaran, Rabu [8/1/2020].

Penangkapan ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan pihak Polres Asahan, dengan cara berkomunikasi via Michat. Dalam percakapan itu, petugas menyaru sebagai pria hidung belang meminta kepada tersangka mengantarkan seorang wanita ke sebuah kamar hotel.

Tersangka pun mengirimkan sejumlah foto wanita. Setelah menyepakati besaran tarif, maka RAH pun langsung menuju ke lokasi sebuah hotel di kawasan Jalan Sei Gambus, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, bersama seorang wanita.

Hal itu disampaika Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, dihalaman Polres Asahan Kamis 23 Januari 2020. Pengakuan tersangka, ungkap F Napitupulu, ada 10 wanita yang biasa ia tawarkan kepada pria hidung belang melalui aplikasi Michat.

Perkenalan tersangka dengan para korban berlangsung di tempat hiburan malam di Kota Kisaran. Umumnya para korban yang merupakan wanita itu meminta untuk dicarikan tamu.

Tarif yang ditawarkan kepada calon pemesan, tergantung lamanya durasi waktu untuk ditemani. Selain itu, setiap wanita atau korban yang ditawarkan juga memiliki tarif yang berbeda-beda.

“Tarif tergantung durasi waktu. Ada kelasnya, berbeda-beda,” ucap Faisal. Disinggungadanya korban yang masih di bawah umur, Faisal mengaku masih dalam tahap pengembangan, Masih kami telusuri,” ujar Faisal

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2019 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 296 jo 55 KUHPidana, Ancaman hukumannya 6 tahun penjara,” ungkap Faisal.

  • Laporan Dolly Simbolon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini