Dinas kesehatan Kabupaten Batubara drg Wahid Khusyairi MM

Batubara-Intipnews.com:Saat ini di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, sejumlah 162 orang terkonfirmasi positif Covid 19, dengan rincian 3 meninggal dunia dan 133 orang dinyatakan sembuh. Dari 162 terinfeksi Covid 19, beberapa orang diantaranya merupakan tenaga kerja kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Batubara drg Wahid Khusyairi MM, yang juga sebagai gugus tugas percepatan penanganan [GTPP] Covid 19 Batubara, Kamis 22 Oktober 2020.

Dijelaskannya, mendeteksi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan melakukan swab massal untuk umum, diikuti ratusan warga dan petugas kesehatan dengan antusias.

Swab massal dilakukan di Pukesmas Labuhan Ruku Kabupaten Batubara Sumatera Utara, ungkap drg Wahid Khusyairi MM untuk mengetahui potensi penyebaran virus corona. Sekaligus dapat bermanfaat dalam memutus penularan Covid 19.

Untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 setelah menjalani swab, mau pun kontak telah dilakukan perawatan serta isolasi mandiri. Wahid Khusyairi meminta agar masyarakat terus melakukan pencegahan dengan cara 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini