Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Kamis kita setop

Penyebaran Covid 19 masuk ke Kepulauan Nias dari Bandara Jakarta dan Medan, juga dari pelabuhan Teluk Bayur Sumatera Barat, Sibolga dan Aceh. Medan, Deliserdang dan Binjai juga akan disekat…

Medan-Intipnews.com:Setelah terus meningkat jumlah warga positif terinfeksi Covid 19, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi akan mengisolasi Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Isolasi dengan cara menutup penerbangan dari dan menuju Kepulauan Nias. Juga menutup akses masuk melalui pelabuhan. Namun, “Saya akan meminta izin Menteri Perhubungan untuk menghentian penerbangan. Secepatnya Kamis, kami akan stop penerbangan ke sana dan menutup jalur masuk dari kapal laut,” ungkap Edy Rahmayadi.

Karena, lanjut Edy, orang yang datang dari luar lah yang membawa virus. Satu bulan yang lalu Kepulauan Nias ini masih nol kasus, kini sudah 90 orang positif,” ujarnya, Senin 14 September 2020. Gubernur memastikan ketersediaan logistik di Kepulauan Nias mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat selama masa isolasi.

Gubernur mengingatkan, saat ini obat yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid 19 yakni menerapkan protokol kesehatan.”Maka sampaikan kepada semua orang, saat ini obat kita hanya satu, terapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini