Ilustrasi. Penanganan pasien positf terinfeksi Covid 19. Foto Istimewa

Dari 2.200 yang menjalani tes cepat di areal perusahaan, 121 orang reaktif dan dilakukan tes PCR. Dari 121 yang reaktif dan diambil sampel usap, 35 orang positif Covid 19 dan 33 di antaranya warga setempat…

Sergai-Intipnews.com:Kembali warga Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara positif terinfeksi Covid 19 bertambah 26 orang. Sehingga total per-Selasa 11 Agustus 2020 warga terinfeksi Covid 19 melonjak menjadi 100 kasus.

Hal ini diungkapkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Sergai Drs Akmal, AP kepada wartawan. Penambahan sejumlah 26 warga terinfeksi Covid 19, katanya, ditemukan di kluster yang terbentuk di salah satu perusahaan swasta di Kecamatan Pantai Cermin.

Sementara tujuh kasus lainnya lainnya merupakan kontak erat dari tiga kasus Covid 19 sebelumnya 5 orang dari Kecamatan Teluk Mengkudu, 1 orang Dolok Masihul, 1 orang  Sipispis.

“Total 1000 positif terinfeksi Covid 19 di Sergai, rinciannya, 37 orang telah sembuh, 62 orang positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan serta 1 orang positif Covid 19 meninggal dunia,” kata Akmal.
Dengan penambahan korban positif semakin mengkhawatirkan, ungkapnya, GTPP tetap menjalankan prosedur penanganan dan proses pengambilan kebijakan yang semaksimal mungkin, memastikan keselamatan masyarakat dan pemulihan berbagai aspek, khususnya bidang perekonomian.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini