Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto Istimewa

Intipnews.com:PRESIDEN Amerika Serikat [AS] Donald Trump yang positif terinfeksi Covid 19 dirawat Walter Reed Military Medical Center. Trump dan istrinya, Melania, mengumumkan terinfeksi Covid-19 pada Jumat Oktober 2020.

Keduanya kemungkinan tertular virus dari Hope Hicks yang sehari sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid 19. Kondisi Trump, pasca seorang penasihat mengatakan dia mengalami kesulitan bernapas dan sangat lelah.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengungkapkan para pejabat Gedung Putih memiliki kekhawatiran serius tentang kesehatan Trump. Sumber lainnya menyebut kondisi Trump lebih buruk dari istrinya Melania. “Ini serius,” kata penasihat itu.

Kendati demikian seorang pejabat tinggi pemerintah mengatakan, sebagaimana dilansir kepada CNN, Trump dalam kondisi baik-baik saja untuk saat ini. Namun ia juga mengingatkan penyakit Covid 19 bisa membuat perubahan dengan cepat.

“Baik-baik saja untuk saat ini, tetapi ketakutan kami adalah bahwa segala sesuatunya dapat berubah dengan cepat,” kata sumber tersebut. Meski Trump terjangkit Covid-19, hingga saat ini belum ada pengalihan kekuasaan ke Wakil Presiden Mike Pence.

Seorang pejabat Gedung Putih menekankan tidak ada alasan bagi publik untuk khawatir dengan kondisi Trump. Meski pejabat itu mengakui Trump sedang menghadapi beberapa gejala virus dan lelah. “Ini serius,” kata penasihat itu.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini