PKK BRI Gunungsitoli Santuni Anak Panti Asuhan

0
377

Gunungsitoli-Intipnews.com:Persatuan karyawan dan karyawati [PKK] Bank Rakyat Indonesia [BRI] Cabang Gunungsitoli, Sumatera Utara menyantuni anak panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias di Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Kamis 10 Januari 2020 [foto].

Bantuan diserahkan ketua PKK Bri cabang Gunungsitoli Agustaf Ilham Purba kepada bapak asuh Rumah Anak Harapan Nias Oktanius Bangun bersama istri. Agustaf Ilham Purba i usai penyerahan bantuan menerangkan kegiatan yang mereka lakukan merupakan rangkaian perayaan natal dengan  bhakti sosial mengunjungi panti asuhan.

Bantuan yang mereka serahkan kepada anak-anak panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias murni dananya yang dikumpulkan oleh karyawan dan karyawati BRI Cabang Gunungsitoli. Panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias dipilih menjadi lokasi kunjungan karena panti asuhan tersebut jarang dikunjungi.

Dia memberitahu jika PKK BRI Cabang Gunungsitoli tidak tertutup kemungkinan berkunjung ke panti asuhan lainnya. Oktanius Bangun bapak asuh atau penanggungjawab panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan PKK BRI Gunungsitoli ke panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias.

Dia berharap kunjungan PKK BRI Gunungsitoli bisa membuka dan menggugah hati masyarakat untuk membantu panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias dan memberitahu jika panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias telah berdiri selama tujuh tahun dan selama ini hanya mengontrak salah satu rumah di desa Afia.

“Berkat bantuan dari gereja dan jemaat, kini kita sudah bisa membeli lahan yang murah dan mulai membangun panti asuhan, dan kini anak yang diasuh 13 orang, dan kemungkinan ke depan akan di tambah 30 sampai 40 anak lagi,” jelasnya.

Anak-anak yang diasuh adalah anak-anak yang benar-benar keluarganya tidak mampu dari berbagai daerah di Kepulauan Nias, sehingga dia meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli mau membantu atau peduli kepada panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias.

“Anak anak di sini sangat membutuhkan bantuan dermawan, apalagi ke depan mau tahun ajaran baru yaitu peralatan sekolah, dan untuk Pemko Gunungsitoli kami minta dibangun jalan masuk ke lokasi panti asuhan Rumah Anak Harapan Nias.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini