PPKM Mikro Sidimpuan Diperpanjang Hingga 12 Juli 2021

35
PPKM Mikro Sidimpuan Diperpanjang
PPKM Mikro Sidimpuan diperpanjang hingga 12 Juli. Walikota Sidimpuan Irsan

SidimpuanIntipnews.com:PPKM Mikro Sidimpuan, Sumatera Utara diperpanjang hingga 12 Juli 2021. Keputusan Walikota Sidimpuan menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM] berbasis Mikro di Kota Padangsidimpuan diperpanjang hingga 12 Juli 2021.

“Keputusan ini diambil setelah dilakukan evaluasi atas PPKM Mikro sebelumnya, yaitu dari tanggal 4-27 Juni 2021,” ungkap Walikota Sidimpuan, Irsan Effendi Nasution, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Sidimpuan, di Aula Kantor Walikota, Jumat [25/6/21].

PPKM Mikro Sidimpuan diperpanjang hingga 12 Juli 2021, disampaikan Irsan didampingi Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, menjelaskan, pada PPKM terdahulu diharapkan adanya penurunan kasus Covid 19, namun harapan itu belum tercapai. Karena kondisi selama 12 hari belakangan terjadi trend fluktuatif di angka 40 – 60 kasus.

“PPKM berbasis Mikro tahap kedua berlaku mulai tanggal 28 Juni – 12 Juli 2921, ketentuan perpanjangan PPKM masih mengadopsi Surat Edaran [SE] Satgas Penanganan Covid 19 Kota Sidimpuan terdahulu terkait PPKM berbasis Mikro,” ujarnya.

Bertemu Menteri Ceko

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada warga dan pelaku usaha yang tetap mengikuti aturan PPKM, dan penerapan protokol kesehatan [Prokes] Covid 19 dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Saya akui masih ada warga yang abai mengikuti PPKM, tetapi untuk kegiatan pesta atau sejenisnya tampak ada penurunan,” kata Irsan. Walikota mengintruksikan camat, lurah dan kepala desa untuk melakukan pengawasan secara aktif pelaksanaan PPKM Mikro sampai ke tingkat lingkungan dan dusun.

“Terhadap pelanggaran ketentuan, akan dikenakan sanksi yang tegas oleh Satgas Penanganan Covid 19 Kota Padangsidimpuan dan instansi berwenang lainnya,” tegasnya Walikota Irsan.

Laporan Hadiansyah Panjaitan