Praktisi Hukum, Firdaus: Plt Walikota Medan Ciderai Hukum

0
215
S Firdaus Tarigan SH, SE, MM [kanan] bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Dr Anwar Usman, SH, MH

“Saya minta, tolong dengan sangat hormatilah hukum. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Tunjukkan kalau memang sebagai Pemimpin berintegritas dan paham hukum…”

Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan sangat menciderai hukum sebagai panglima tertinggi di negara ini, demikian dikatakan Praktisi Hukum S Firdaus Tarigan SH, SE, MM dari Jakarta yang aktif di ILC TV One.

Firdaus, didampingi para asistenya Prananta Garcia SH, Jems Bangun, SH, dan Cindy Yolanda SH  Tarigan, SH, SE, MM, menyebutkan terkait SK pemberhentian ‘dengan tidak hormat’, yang dikeluarkan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution terhadap Direktur PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya, ini sangat menciderai hukum.

“Ini sangat Menciderai Hukum sebagai Panglima Tertinggi di Negara ini. Mengangkangi keadilan, sangat sewenang-wenang sekaligus memberikan contoh yang sangat buruk terhadap masyarakat Kota Medan,” katanya kepada wartwan melalui WhatsApp, Jumat 7 Febuari 2020.

Bagaimana bisa, sebut Firdaus, seorang pemimpin nomor satu [saat ini], di kota yang kita banggakan ini memberhentikan secara sepihak dan secara tidak hormat seorang Pejabat di lingkungannya yaitu Dirut PD Pasar Kota Medan dengan cara melawan hukum.

Sesuai dengan Perda Kota Medan Nomor 10 tahun 2014 tentang Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan, pemberhentian Direksi Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan itu ada Prosedurnya.