Presiden RI: Pemda Terapkan Prokes Lebih Ketat ke Masyarakat

0
19
Bupati Asahan H Surya [tengah], bersama Forkopimdan mengikuti Rakor secara virtual bersama Presiden RI

AsahanIntipnews.com:“Kita pernah mencapai angka 14.000 sampai 15.000 kasus positif Covid19 per hari di bulan Januari. Untuk itu, pemerintah daerah [Pemda] harus menerapkan disiplin protokol kesehatan [Prokes] lebih ketat kepada masyarakat,” tegas Presiden.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan hal itu saat rapat koordinasi [Rakor], dengan kepala daerah [KDH] se-Indonesia secara virtual. Untuk Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dipusatkan di Aula Melati kantor bupati, Rabu 28 April 2021, diikuti Bupati Asahan dan unsur Forkopimda.

Dalam pengarahannya Presiden Joko Widodo, memberi gambaran perkembangan Covid 19 di India yang sebelumnya melandai, tetapi akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus positif Covid 19 yang sangat meningkat hingga mencapai 350.000 per hari.

Terkait momen libur panjang Idul Fitri yang akan datang, Presiden Jokowi berharap agar lebih berhati-hati, karena tahun lalu ada 4 kali momen libur panjang yang kenaikan kasus positifnya Covid 19 melonjak. Maka kepada setiap kepala daerah untuk turut serta mensosialisasikan imbauan larangan mudik kepada masyarakat.

Presiden sangat berharap sekecil apapun kasus aktif yang ada di provinsi dan di kota agar terus dipantau dan jangan lengah. Presiden meminta agar Pemerintah Daerah dapat tetap mengikuti kurvanya. Begitu juga dengan vaksinasi harus terus dipantau pelaksanaannya.

  • Itp-17