Program Bersama BUMN, Gubsu Edy: Percepat Vaksinasi di Sumut

0
14
Program Bersama BUMN
Program bersama BUMN, menurut Gubsu Edy: percepat vaksinasi di Sumut. Foto bersama Boby Nasution, Gubsu Edy [tengah] dan Arya Mahendra

MedanIntipnews.com:Program vaksin bersama BUMN diharapkan dapat meningkatkan percepatan vaksinasi di Sumatera Utara [Sumut] dalam upaya penanganan Covid 19.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi menyambut positif rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara [BUMN] untuk menggelar vaksinasi massal di Sumut.

Gubsu Edy Rahmayadi menerima kunjungan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia [RI] Arya Mahendra Sinulingga dan Walikota Medan Bobby Nasution di rumah dinas gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat [28/5/21]. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Sumut Irman Oemar.

“Agar lokasinya mudah di jangkau masyarakat, jangan buat jauh-jauh dari kota, kalau bisa lakukan saja di lapangan udara [Lanud] Soewondo, atau di Lapangan Benteng di Kota Medan. Karena kalau lokasinya jauh, nanti malas rakyat datang ke sana untuk vaksinasi,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Gubernur berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal bersama Kementerian BUMN ini, akan meningkatkan percepatan angka vaksinasi nasional. “Semoga ini dapat mendorong para lanjut usia [Lansia] dan pelayanan publik bisa dipercepat dalam melakukan penyuntikan vaksinasi Covid 19,” harapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, setelah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, kini Program vaksin bersama BUMN juga menargetkan vaksinasi sebanyak 5.000 orang perhari di Provinsi Sumut. Vaksinasi tersebut rencananya akan dilaksanakan sekitar dua bulan.

“Kita akan membuat vaksinasi massal, untuk lokasinya masih sedang dicari. Ada beberapa pilihan masukan yang disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi, yang pasti lokasinya akan dipersiapkan dan dilakukan di Kota Medan,” tukas Arya Sinulingga.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap program vaksinasi massal tersebut bisa mencapai target yang telah ditentukan. Vaksinasi itu nantinya akan difokuskan pada Lansia dan pelayan publik.

“Ini salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi di Sumatera Utara, dalam sehari akan ditargetkan sejumlah 5.000 orang yang akan divaksinasi,” terangnya.

  • Itp-04