Program TMMD 111, Dorong Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

15
Program TMMD 111
Program TMMD 111, dorong tingkatkan kesejahteraan masyarakat

TapselIntipnews.com:Program TMMD 111, dorong tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menyampaikan semoga kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] 111 yang berlangsung 30 hari ini dapan memenuhi target sasaran.

Program TMMD 111, dorong tingkatkan kesejahteraan dan kualitas SDM serta roda ekonomi. Untuk itu Dusun Tangga Batu, Desa Sihuom, Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan 2 Batu Rosak, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara, menjadi sasaran TMMD 111 Kodim 0212/TS tahun 2021.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menyampaikan semoga kegiatan TMMD 111 yang berlangsung 30 hari ini tidak mengalami kendala yang berat dan target sasaran segera terpenuhi. Pelaksanaan TMMD ini untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM serta roda ekonomi.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, kita manfaatkan kegiatan ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dari semua pihak. Menanamkan rasa saling membantu, gotong royong dan toleransi,” kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat semakin mencintai TNI, karena TNI kuat bersama rakyat. Kolonel Inf Febriel Buyung mengungkap hal itu saat menghadiri pencanangan TMMD ke-111 di Aula Simorangkir Makodim 0212/TS, Selasa [15/6/21].

Sebelumnya Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Sekdakab, Parulian Nasution secara resmi membuka TMMD ke-111 Kodim 0212/TS. Kegiatan tahun ini di laksanakan di Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel dengan kegiatan fisik dan sosial lainnya.

“Program TMMD) merupakan program strategis TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membuka keterisoliran wilayah. Berikut mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, seraya berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud sinergi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam membangun negeri.

Terpisah, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, selaku Dan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel menyampaikan, tema program TMMD melibatkan semua unsur dan semua element, dengan tema ‘Wujud Sinergi Membangun Negeri’.

“Program ini adalah bagian dari keinginan Presiden Joko Widodo untuk mengurangi daerah terisolir yang ada di Nusantara, termasuk di Kabupaten Tapsel,” tukasnya.

Juga, tutur Dandim, fokus utama TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus juga membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah-daerah terpencil dan terisolir.

Itp-07