Gunungsitoli-Intipnews.com:Pt Elnusa Petrofin anak dari Pt Elnusa Tbk meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji [SPPBE] di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu 9 September 2020 [foto].

SPPBE Gunungsitoli berdiri di atas lahan seluas 4.970 meter persegi, di Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli dan diresmikan langsung oleh Direktur Utama Pt Elnusa Petrofin Haris Syahrudin.

Haris Syahrudin saat peresmian mengatakan tujuan pendirian SPPBE di Kota Gunungsitoli adalah bentuk komitmen Pt Elnusa Petrofin dalam mengemban amanah Pertamina [persero]. PT Elnusa Petrofin berusaha menjaga dan melayani kebutuhan Liquified Petroleum Gas [LPG] pelanggan Pertamina dan masyarakat pada umumnya.


Pengguntingan pita saat peresmian SPPBE Gunungsitoli

Dia berharap kehadiran SPPBE di Kota Gunungsitoli mampu memberikan value, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja bagi warga sekitar lokasi SPPBE.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Kota Gunungsitoli atas seluruh dukungannya, sehingga pembangunan dan pengoperasian SPPBE di Kota Gunungsitoli dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Pada Kesempatan yang sama General Manager Marketing Operation Region 1 PT Pertamina Gema Iriandus Pahalawan berharap pengoperasian SPPBE di Kota Gunungsitoli dapat semakin meningkatkan ketersediaan energi.

Sarana dan fasilitas Sppbe Kota Gunungsitoli yang dimiliki dan dikelola Pt Elnusa Petrofin terdiri dari 3 unit tanki Lpg yang berkapasitas masing masing sebesar 50 metrik ton atau total kapasitas sebesar 150 metrik ton dan memiliki 12 filling machine. Fasilitas tersebut digunakan untuk memberikan layanan pengisian tabung Lpg 3 kg kepada agen-agen penyalur LPG mitra Pertamina.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini