Ketua MUI Binjai DR. HM Jamil, MA. Foto istimewa

Binjai-Intipnews.com: Pendidikan Tinggi Kader Ulama  [PTKU] merupakan program MUI Kota Binjai tetap berjalan dengan bantuan dana umat. Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil,MA mengatakan hal itu pada pembukaan kuliah semester 5, Senin, 14 September 2020 di Komplek PTKU, Jalan AR Hakim, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara.

“Program kader ulama harus dapat diselesaikan secasra tuntas,” kata Ketua MUI Binjai  HM Jamil, MA pada pembukaan kuliah setelah 15 mahasiswa mengikuti pelajaran melalui online yang memang menjadi sebuah tantangan bagi pengurus MUI.

Terutama di sektor pendanaan, baik untuk konsumsi dan honor dosen serta lainnya. Terbukti pengurus MUI, ulama dan masyarakat memberikan dukungan positif dengan mengumpulkan dana. Seperti H. Mahmuddin Ginting membantu beras  dan pengurus MUI menyumbangkan dana.

”Alhamudlillah dana yang terkumpulkan sudah bisa menyelesaikan untuk satu bulan.” Ujar HM Jamil. Pembukaan kuliah semester 5 PTKU-MUI Binjai dihadiri dewan penasehat Drs H Jaharuddin Batubara, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara [Sumut] Irhamuddin Siregar.

Berikut  tokoh masyarakat dan agama H Mahmuddin Ginting, Pimpinan Al Kaffah Zulkarnain Asri, Ketua Muhammadiyah Binjai Yundiser yang juga ketua komisi pendidikan MUI Binjai, Ketua STAI JM Tanjung Pura Mhd Saleh yang memberikan biaya kuliah gratis kepada 15 mahasiswa PTKU untuk belajar di STAI JM guna meraih sarjana serta  Para orang tua mahasiswa.

Ketua MUI HM Jamil memaparkan lima program besar MUI Binjai di sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi syariah ternyata masih didapat kendala. Beberapa ulama dan ustad mengakui program MUI itu sangat bagus membangun Binjai sebagai kota religi.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini