PTM di Medan Juli 2021, Bobby: Tergantung Orangtua

6
PTM di Medan Juli 2021
PTM di Medan Juli 2021, kata Bobby tergantung orangtua

MedanIntipnews.com:PTM di Medan Juli 2021, Bobby menyebut tergantung orangtua. Walikota Bobby Nasution mengaku optimis pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka [PTM] bisa dilaksanakan di Medan mulai Juli 2021. Namun pilihan siswa yang ikut PTM di sekolah juga ada pada orang tua siswa.

Bobby mengatakan hal tersebut saat meninjau simulasi PTM di SMP Negeri 1 Medan, Jalan Bunga Asoka, Senin 21 Juni 2021. Menurutnya, PTM sangat diperlukan meskipun saat ini Medan masih dilanda Pandemi Covid 19.

PTM di Medan Juli 2021,”Kita optimis tapi tetap harus melihat, jangan menjadikan satu simulasi ini menjadi standar kepada semua sekolah,” tukasnya. Menurutnya, SMPN 1 sama SMP lain mungkin berbeda karakter. “Nah hari ini perlu kita pastikan semuanya, kalau standar Prokesnya SMPN 1 ini sudah bisa kita ikuti,” kata Walikota Medan Bobby Nasution.

Bobby Nasution menilai belajar jarak jauh membuat siswa jenuh. Apalagi salah satu siswa saat ditanyai kenal nggak sama teman di kelas, mereka bilang kenal tapi tidak bertemu secara langsung.

“Pendidikan anak bukan hanya materi pelajaran, melainkan bagaimana mengembangkan cara dia berkomunikasi, bersosialisasi ini yang penting,” ungkap Bobby. Diungkapkannya pula, pilihan untuk ikut belajar tatap muka di sekolah ada pada orang tua siswa.

Selain memastikan Prokes di Sekolah, Pemko Medan juga bakal menyiapkan angkutan umum untuk anak-anak sekolah yang benar-benar mengikuti protokol kesehatan [Prokes] bagi para siswa yang akan mengikuti PTM di sekolah.

“Saya minta ke Dinas Pendidikan dan kepala sekolah [Kepsek] SMP Negeri 1 dibuat dua shif PTM yakni jam 08.00 WIB sampai jam 10. 00 WIB kemudian jam 11.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. Ini supaya semua siswa yang diizinkan orangtuanya dapat mengikuti PTM,” ujar Walikota Medan.

Terkait dengan tenaga pendidik di kota Medan yang sudah divaksin, diterangkan Bobby Nasution, sudah sekitar 20 ribu orang tenaga pendidik disuntik vaksin. Sehingga di Kota Medan tenaga pendidik yang telah divaksin sudah mencapai 84%.

Itp-0