Traktor PTP 2 melakukan pembersihan lahan garapan

Deliserdang-Intipnews.com:Pihak PTPN 2 mengambilalih lahan negara yang selama ini dikuasai pihak penggarap di Kebun Sei Semayang, Kecamatan Sunggal dan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin 18 November 2019.

Pengambilalihan lahan  dipimpin Manager Kebun Sei Semayang  Bram Sitompul, Kabag OPS Polrestabes Medan AKBP Romadoni SIK di dampinggi GM Arota Talambenua, Kepala Bagian Tanaman Adi Syahputra, Kepala Bagian Aset Imam Subekti.

Berikut Ketua SPP Mahdian Tri Wahyudi, Papam Tingkat Perusahaan Kolonel TNI Totok, Papam Tingkat Kantor Direksi Letkol TNI Idris, Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Edwar N Saragih, Koordinator Humas PTPN 2 Sutan Panjaitan dan Kuasa Hukum PTPN Sastra SH MH.

Romadoni mengatakan supaya tim bekerja secara humanis dan persuasif serta profesional dalam melakukan penggambilalihan lahan milik negara atau milik PTPN 2. Sementara Sutan Panjaitan mengutarakan sasaran yang mau diambilalih di Desa Namu Rube Julu Kecamatan Kutalimbaru seluas 150 hektare.

Dikerahkan Lebih Dari 1.100 petugas

Selama ini lahan tersebut digarap masyarakat dengan ditanami berbagai macam tanaman palawija. Dasar PTPN 2 untuk pengambilalihan kembali lahan tersebut menurut Sutan, sesuai dengan nomor Sertifikat HGU 55 dengan luas 594,76 hektare, sertifikat berakhir hingga tahun 2028.

Dijelaskan Sutan, pihak PTPN 2 dalam penggambialihan lahan tersebut dikerahkan lebih kurang 1.100 orang petugas dan Serikat Pekerja Perkebunan [SPP] PTPN 2, dibantu pihak BKO yang selama ini bertugas menjaga aset PTPN 2.

Manajemen Kebun juga mempergunakan alat berat 22 unit berupa traktor untuk mempercepat proses pembersihan lahan. Disebut Sutan penawaran tali asih dan pemberitahuan bahwa areal tersebut milik PTPN 2 atau milik negara sudah disampaikan dan akan kembali ditanami tebu.

  • Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini