Calon Bupati Sergai Soekirman [tengah] di konfrensi pers atas Putusan PTTUN

Petahana Bupati Sergai, Soekirman minta pendukungnya tidak menghiraukan putusan PTTUN yang membatalkan SK penetapan dirinya. “Putusan PTTUN ini tidak berlaku…”

Medan-Intipnews.com:Calon Bupati Serdangbedagai [Sergai], Soekirman meyakini memenangkan Pilkada Sergai 9 Desember mendatang, meski Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara [PTTUN) Medan menyatakan SK KPU Sergai terkait penetapan dirinya sebagai peserta Pilkada batal.

Soekirman mengklaim hasil survei menunjukkan dirinya unggul. “Jadi ini tidak menyurutkan masyarakat, bahkan semakin ramai. Kami optimistis, sesuai hasil survei, pasangan nomor urut 2 unggul 63 persen pada 9 Desember mendatang. Insya Allah,’’ ujar Soekirman kepada wartawan di kantor DPW Nasdem Sumatera Utara [Sumut] di Medan, Selasa 17 November 2020.

Calon Bupati Sergai Petahana, Soekirman meminta pendukungnya tidak menghiraukan putusan PTTUN Medan yang membatalkan SK penetapan tersebut. Soekirman mengatakan putusan ini tidak berlaku karena keluar lewat batas waktu 30 hari sebelum pelaksanaan Pilkada.

Di kesempatan itu, Soekirman menilai pasangan calon lainnya [Darma Wijaya-Adlin Tambunan], menginginkan dirinya tidak maju di Pilkada. “Pasangan itu ingin melawan kotak kosong. Obsesi pihak sebelah hanya ingin melawan kotak kosong,’’ ucap Soekirman.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini