PTUN Perintahkan Plt Walikota Tunda Pemberhentian Dirut PD Pasar Rusdi

0
325
Penasihat hukum PD Pasar Zulchairi SH [kanan] menyampaikan penjelasan kepada media serta pedagang didampingi Rusdi Sinuraya [baju biru]

Medan-Intipnews.com:Pengadilan Tata Usaha Negeri [PTUN] Medan memerintahkan Plt Walikota Medan untuk menunda pelaksanaan keputusan Nomor:821.2/43.K/2020 tentang Pemberhentian Direktur Utama P Pasar, Direktur Operasional, dan Direktur Pengembangan yang ditandatangani [DTO] Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Perintah ini termuat dalam penetapan No 11/G/2020/PTUN.MDN yang ditandatangani oleh hakim ketua Jimmy Claus Pardede SH MH, hakim anggota Effriandy SH dan Selvie Ruthyaroth SH.

Dalam surat Rabu tertanggal 22 Januari 2020 ini, Walikota Medan sebagai tergugat menunda pelaksanaan keputusan sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Hal ini diungkap penasehat hukum PD Pasar Kota Medan, Zulchairi SH kepada media serta pedagang dalam rapat di Aula PD Pasar Petisah Medan, Jumat 24 Januari 2020.

Dalam penetapan pun diperintahkan kepada panitera pengganti yakni Bahrum Lubis SH menyampaikan salinan penetapan untuk segera dilakukan. “Sehingga, dari ketetapan yang dikeluarkan akibat hukumnya bahwa para direksi akan melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagaimana biasanya,” jelas dia.

Setelah penetapan PTUN, Rusdi Sinuraya [baju biru] masih Dirut PD Pasar Medan
Ditemui usai pertemuan, Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengungkapkan penasihat hukum sudah menyampaikan secara gamblang semua aturan aturan hukum.

“Saya pada kesempatan ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PD Pasar kota Medan dan Anwar [Yohny Anwar] sebagai Direktur Personalia, Arifin [Arifin Rambe] sebagai Direktur Pengembangan,” ungkap Rusdi Sinuraya.

Selanjutnya Rusidi menyebutkan, “Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada pedagang semua supaya bekerja seperti biasa. Semua pedagang berjualan seperti biasa dengan tenang. Dan semua akan kita layani sebagaimana biasanya untuk Medan.”

Terhadap karyawan, tambah Rusdi, “saya imbau supaya taat dan patuh aturan. Supaya keputusan hukum Pengadilan ini dipatuhi,” ucap Rusdi. Ketua Pedagang Sejahtera [Pedas] Kota Medan, Guntur Limbong mengaku dirinya bersama seluruh pedagang di kota Medan, di bawah 28 wadah, bergembira dengan adanya hasil penetapan dari PTUN Medan ini.

Sehingga, ujarnya, para pedagang tidak ragu-ragu lagi berjualan di pasar, dan berjalan seperti biasa. “Selama ini dengan adanya berita ini kami ragu-ragu untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang ada terkait persoalan-persoalan di pasar-pasar,” tukasnya.

Sementara Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menanggapi ketetapan PTUN tersebut, hingga hari ini dirinya belum menerima surat penetapan dari PTUN tersebut. Sehingga Plt Dirut [Nasib] yang ditetapkan sebagai pengganti Rusdi Sinuraya masih tetap menjalankan pekerjaan.

“Sampai sekarang saya belum dapat, belum dapat ya. Makanya jalan aja itu pak Nasib sebagai Plt Dirut PD Pasar,” tukasnya saat ditemui wartawan di Masjid Al Ikhlasiyah Jalan Jermal XV Medan, Jumat 24 Januari 2020. *Itp-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini