Puncak HUT ke-14 Palas Letakkan Batu Pertama Bangunan Kantor Bupati

45
Puncak HUT ke-14
Puncak HUT ke-14 Palas letakkan batu pertama bangunan kantor bupati

PalasIntipnews.com:Puncak HUT ke-14 Palas letakkan batu pertama bangunan kantor bupati. Di puncak hari ulang tahun [HUT] ke 14 Kabupaten Padanglawas [Palas], Sumatera Utara [Sumut] berlangsung di halaman kantor SKPD terpadu Sigalagala, Sabtu 17 Juli 21.

Setelah melakukan serangkaian acara HUT dipimpin Wakil Bupati [Wabup] Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, memberikan bingkisan dan kenang-kenangan kepada sejumlah tokoh-tokoh pemekaran Palas. Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Palas oleh Wabub bersama Muspida Plus, juga dihadiri sejumlah tokoh pemekaran, serta Ketua MUI Palas Ismail Nasution menyampaikan doa bersama.

Puncak HUT ke-14 Palas letakkan batu pertama bangunan kantor bupati. Plt kepala dinas [Kadi] PU Palas Ahmad Yani Pohan dalam memaparkan kantor Bupati Palas terdiri 3 lantai. Di atas lahan seluas lebih kurang 2 ha dengan luas bangunan kurang lebih 8.350 meter. Di lantai 2 dipersiapkan ruangan kerja Bupati Palas, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah.

Kemudian kata Yani, kantor bupati mempunyai lapangan parkir yang mamadai dan teratur, ada pula helipad [tempat pendaratan atau landasan helicopter]. Menurut Yani, proyek pembangunan kantor Bupati Palas dikerjakan PT Peduli Bangsa dengan nilai kontrak Rp19.831.115.000,-.

Sebelumnya ketua panitia Plt Kadis PU M Yani Pohan mengatakan, dasar pelaksanaan pembangunan Kantor Bupati Padanglawas adalah peraturan Bupati Palas no 4 tanggal 31 Desember 2020 tentang anggaran pembangunan dan belanja daerah.

Di momen tersebut, Wabub Palas Ahmad melalui Sekda Palas Arpan Nasution menyebutkan, “Semoga dengan dibangunnya gedung ini akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita. Sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Palas beriman, cerdas, sehat, sejahhtera dan berbudaya [Bercahaya] yang berlandaskan keharmonisan dalam keberagaman.

Dia meminta kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah, mudah mudahan pembangunan ini sukses dan berjalan dengan lancar.

Hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut, selain Wakil Bupati Pawas bersama ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, Dandim 0212/Ts Letkol INF Rooy Chandra Sihombing SP, Kajari Palas, Kakan Kemenag, Ketua PN Sibuhuan dan pejabat lainnya.

Laporan Sahat Gemayel Lubis